Minggu, Februari 25, 2018

Cara mudah mengganti warna halaman word + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah mengganti warna halaman word + video".

Tutorial microsoft office | Bagi sobat yang suka menulis makalah, atau hanya sekedar mengerjakan tugas dari sekolah atau kampus, pasti tidak asing lagi dengan yang namanya Microsoft word ini.

Ya… Microsoft memang sering diandalkan untuk urusan ketik-mengetik data. Dengan halaman warna putih bersih menjadikan kita seperti menulis di secarik kertas.

Akan tetapi, pernahkan sobat bisan mengetik dengan background warna putih yang merupakan warna default halaman pada Microsoft word…? Jika iya, saatnya sobat ganti warna background pada halaman Microsoft word sobat, supaya mood menulis sobat tidak terbawa bosen karena terlalu sering dengan penampilan yang itu itu saja.

Apakah kita bisa mengganti warna putih pada halaman Microsoft word kita dengan warna lainnya, supaya kita tidak bosan dengan Microsoft word? Tentu saja bisa, dan caranyapun sangat gampang sekali. Selai itu, jika kita mengganti warna halaman atau page Microsoft word denga warna yang lebih gelap, akan sedikit menghemat batrei, karena cahaya yang dipancarkan akan berkurang.

Jika sobat tertarik untuk mengganti warna halaman Microsoft word sobat, silahkan ikuti tutorial Microsoft word berikut ini.

Cara mengganti warna halaman Microsoft word

1. Silahkan sobat buka microsoft word sobat. Kemudian pilihlah blank document jika sobat menggunakan microsoft 2013. Atau sobat bisa juga membuaka file word yang sudah jadi

2. Klik menu desain > page color kemudian pilih warna halaman yang sobat sukai yang akan dijadikan warna background halaman microsoft word sobat. misalnya saya memilih warna merah tua
Cara mengganti warna halaman word

Dengan pengaturan seperti itu sobat sudah berhasil mengganti warna latar halaman microsoft word sesuka sobat. Jadi tidak selalu putih. Jika sudah bosan dengan warna tertentu, sobat bisa dengan mudah menggantinya dengan warna yang lainnya.

Perubahan page color ini tidak akan mempengaruhi hasil printout artinya, walaupun background microsoft word sobat ganti dengan warna merah misalnya. Tetap saya waran background pada hasil cetak akan menjadi warna putih atau transparan. Jadi tidak akan menghamburkan tinta printer sobat. Semoga bermanfaat.

Tutorial video

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih