Jumat, September 18, 2015

Cara membuat video youtube dari slide powerPoint

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara membuat video youtube dari slide powerPoint".

Tutorial microsoft office | Dahulu, youtube hanyalah sebuah tempat untuk berbagi video. Tapi seiring berlalunya waktu, kini youtube bisa kija jadikan tempat untuk berpromosi secara gratis.

Banyak artis-artis terkenal yang awal karirnya dimulai dari youtube. Baik di Indonesia sendiri, maupun di mancanegara. Mereka sukses menyedot perhatian khalayak ramai untuk melihat aksi mereka di youtube. Sehingga dalam sekejap mereka menjadi artis youtube yang terkenal di mana-mana.

Selain untuk mempromosikan sesuatu secara gratis, youtube juga bisa dijadikan ladang uang. Dengan mengaitkan akun youtube kita ke adsense, dollar akan mengalir ke kantong kita dengan sendirinya. *syarat dan ketentuan berlaku

Cara membuat video youtube dari slide powerPoint

Sekarang yang jadi pertanyaan adalah; “Bagaimana cara membuat video youtube?” haruskah kita memiliki kamera yang super canggih untuk dapat mengupload video ke youtube?... ternyata… untuk membuat video bisa di upload ke youtube, kita tidak diwajibkan menggunakan kamera yang super canggih. Kita bisa mengambil video dengan kamera smartphone yang kita miliki. Bahkan kita bisa membuat video dengan hanya menggunakan slide powerPoint.

Nah… cara membuat video youtube dengan menggunakan slideshow powerPoint inilah yang akan saya share pada tutorial kali ini.

Cara membuat video youtube dari slide powerPoint

1. Langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah membuat slide show dengan mengguanakn powerPoint. Saya rasa, sobat sudah pada pintar membuat slideshow dengan powerPoint ini. Adapun bagi sobat yang belum pernah membuat presentasi powerPoint. Sobat bisa melihat tutorialnya di cara cepat memubat slideshowdi powerPoint
Cara membuat video youtube dari slide powerPoint

2. Setelah sobat selesai membuat slide powerpoint. Sobat tinggal klik menu file > export > create a video > create video. Perlu di garis bawahi, pada tutorial microsoft office kali ini saya menggunakan microsoft office 2013. Bagi sobat yang masih menggunakan microsoft office 2007 kebawah, menu file ini tidak ada.
Cara membuat video youtube dari slide powerPoint

3.  Sampai sini, sobat sudah berhasil membuat video yang siap di upload ke youtube. Tahap selanjutnya, masuk ke youtube kemudian login dengan akun google sobat, lalu klik upload
Cara membuat video youtube dari slide powerPoint

4. Sambil menunggu proses upload selesai, silahkan lengkapi beberapa keterangan yang diperlukan pada kolom-kolom di bawahnya. Jika semuanya sudah beres, sobat bisa langsung menekan tombol publishkan untuk mempublikasikan video yang sobat upload.
Cara membuat video youtube dari slide powerPoint

Selamat, kini video sobat sudah tayang di youtube. Supaya orang-orang pada tahu video yang sobat upload, silahkan share ke berbagai media social sobat. Pastikan juga video slide yang sobat buat menarik untuk di tonton, sehingga orang lain punya alasan untuk menonton video yang sobat buat tadi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Contoh video youtube yang di buat dengan slideShow powerPoint