Sabtu, September 26, 2015

Cara membuat tulisan dobel line dengan photoshop

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara membuat tulisan dobel line dengan photoshop".

Tutorial photoshop | Membuat dobel line atau garis dua pada tulisan dengan menggunakan photoshop sebenarnya sangat mudah sekali. Apalagi bagi sobat yang sudah pernah membaca tutorial saya yang mewarnai garis pinggir tulisan di photoshop. Karena caranya memang hamipr sama. Hanya pengembangannya saja.

Akan tetapi trik ini perlu di kasih tahu dulu caranya, karena memang triknya agak sedikit tersembunyi, terutama bagi yang masih baru belajar photoshop, seperti saya ini. Tapi setelah sobat mengetahui triknya pasti tidak akan lagi ngomong sulit. Karena hanya dengan beberapa langkah, efek dobel line pun langsung jadi. Untuk lebih jelasnya, silahkan di lihat dulu penampakannya seperti gambar di bawah ini.

Cara membuat tulisan dobel dengan photoshop

Bagi sobat yang tertarik membuat efek dobel line pada tulisan dengan photoshop, silahkan langsung disimak step-step tutorial photoshop di bawah ini.

Cara membuat tulisan dobel line dengan photoshop

1. Silahkan sobat buka photoshop kesayangan sobat. Kemudian buatlah lembar kerja baru dengan klik Ctrl+N. kemudian silahkan atur sesuai kebutuhan.

2. Buatlah tulisan dengan menggunakan horizontal type tool (T). sebagai contoh saya mengetik tulisan tutorial89. Sehingga hasilnya menjadi seperti ini.
Cara membuat tulisan dobel dengan photoshop

3. Tambahkan effect strok pada tulisan tutorial89 caranya double klik layer tutorial89, pilih stroke silahkan ganti warnanya menjadi merah (optional). *jika masih bingung cara menambahkan efek stroke nya, sobat bisa baca tutorial lengkapnya di cara mewarnai garis pinggir tulisan dengan photoshop
Cara membuat tulisan dobel dengan photoshop

4. Klik kanan layer tutorial89, kemudian pilih converter to smart object, pengaturan ini dilakukan untuk menyatukan layer dengan effect yang sudah di buat. Disinilah kunci dari membuat tulisan efek dobel line.
Cara membuat tulisan dobel dengan photoshop

5. Tahap selanjutnya, sobat tinggal tambahkan kembali efek stroke seperti pada langkah nomor 3 di atas. Silahkan atur warna dan lebar stroke yang sobat sukai. Seingga hasil nya menjadi seperti ini
Cara membuat tulisan dobel dengan photoshop

Sampai disini sobat sudah sukses membuat tulisan dengan memiliki dobel line. Trik ini tidak terbatas hanya pada dua line atau garis tulisan, sobat jiga bias menambahkan garis-garis lainnya. Sobat hanya perlu mengulang langkah nomor 3-5 diatas.

Selain dapat digunakan untuk tulisan, trik membuat efek double line ini juga bias di terpakan pada gambar atau objek lainnya. Caranyapun masih sama seperti pada tutorial di atasa. Semoga bermanfaat.