Cara membuat jeruk bermulut dengan photoshop

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara membuat jeruk bermulut dengan photoshop". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tutorial photoshop | pernah sobat melihat iklan nutrisari yang dibintangi oleh Jhosua? Iklan yang memiliki slogan “jeruk kok minum jeruk” ini memiliki sesuatu hal yang aneh. Bagaimana tidak, sebuah jeruk kok memiliki mulut, tangan dan kaki …????

Tapi di zaman canggih seperti ini, hal itu bukanlah sesuatu hal yang aneh lagi, dengan bantuan teknologi kita bisa memanipulasi gambar atau video.

Nah,… pada tutorial photoshop kali ini saya akan coba share cara manipulsai gambar jeruk supaya memiliki mulut seperti iklannya nutrisari… untuk penampakan akhirnya bisa sobat lihat pada gambar di bawah ini.
 Cara membuat jeruk bermulut dengan photoshop

Mungkin hasilnya tidak terlalu keren… yah… namanya juga masih belajar memanipulasi gambar. Bagi sobat yang cukup tertarik ingin membuat jeruk memiliki mulut seperti gambar di atas. Silahkan ikuti tutorial photoshop berikut ini. Saya akan berbagi tirk dasar bagaimana cara membuatnya.

Cara membuat jeruk memiliki mulut dengan photoshop

Sebelum membuat manipulas jeruk memiliki mulut. Ada beberapa bahan yang harus sobat persiapkan. Bahan-bahan itu adalah Gambar buah jeruk dan gambar bibir untuk kita jadikan objek manipulasi. Sobat bisa mendapatkannya di google image. Setelah bahannya siap, barulah kita mulai meraciknya.

1. Buka gambar buah jeruk dan gambar bibir dengan menggunakan photoshop. Pada tutorial kali ini saya menggunakna photoshop Cs4

2. Copykan gambar mulut tepat diatas gambar buah jeruk. Caranya bisa dengan cara copy paste, atau dengan drag and drop.
Cara membuat jeruk bermulut dengan photoshop

3. Perkecil gambar mulut supaya sesuai dengan jeruk yang akan kita kasih bibir itu. Sobat bisa melakukannya dengan move tool (V)
Cara membuat jeruk bermulut dengan photoshop

4. ganti blending layer bibir menjadi multiply, kemudian hapus bagian yang tidak diperlukan dengan menggunakan erase tool (E)
Cara membuat jeruk bermulut dengan photoshop

Sampai tahap ini, sobat sudah sukses membuat manipulasi buah jeruk jadi memiliki bibir. Hati-hati yah… nanti jeruknya bisa ngomong “jeruk kok minum jeruk” hehehe… semoga bermanfaat.

Cara membuat jeruk bermulut dengan photoshop