Senin, September 28, 2015

Cara cepat membuat efek foto 3D filmstrip

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara cepat membuat efek foto 3D filmstrip".

Manipulasi foto| Kalau sobat terlahir di tahun 90an, sobat pasti tahu fuji film yang terkenal dengan foto klise. Jadi di jaman itu belum secanggih seperti sekarang ini ketika kita mau memotret. Kita perlu film rolan yang kalai itu fuji film yang menguasai pasaran.

Dalam satu rol film untuk memoto itu hanya terbatas, yakni berisikan 36+ klise. Dengan 36 klise itulah kita bisa mengambil gambar yang kita inginkan.

Pada tutorial kali ini, saya akan sedikit mengaajak sobat bernostalgia dengan membuat efek foto menjadi gulungan klise atau 3D filmstrip. Kalau di tutorial yang lalu kita pernah membahas bagaimana cara membuat efek foto seperti warna klise dengan photoshop, kalau sekarang lebih ke arah bentuk klise.

Yang uniknya, di tutorial membuat efek foto menjadi 3D filmstrip ini kita tidak akan menggunakan photoshop, akan tetapi kita akan memanfaatkan fasilitas online yang sudah tersedia templatenya. Dan pastinya akan sangat lebih mudah sekali. Untuk penampakannya bisa sobat lihat gambar di bawah ini.

Cara cepat membuat efek foto 3D filmstrip

Cara membuat efek foto 3D filmstrip

1. Silahkan sobat langsung saja menuju situsnya di sini. Kemudian langsung pilih 3D filmstrip. Lihat gambar
Cara cepat membuat efek foto 3D filmstrip

2. Setelah di klik kemudian silahkan upload gambar-gambar yang akan sobat jadikan efek 3D filmstrip. Sobat bisa memilih foto dari komputer, dengan link foto atau bahkan dari koleksi foto di facebook. Sobat bisa memilih foto 1 atau lebih dari satu. Jika sudah terpilih silahkan kilk prosses
Cara cepat membuat efek foto 3D filmstrip

3. Tunggu beberapa saat, sampai proses pembuatan efek foto 3D fimstrip berlangsung secara otomatis. Jika sudah selesai, silahkan klik save & share untuk mendownloadnya. Atau bisa juga mengedit beberapa bagian yang diperlukan
Cara cepat membuat efek foto 3D filmstrip

Nah sampai disini pembuatan efek foto 3D filmstrip sudah berhasil. Hanya membutuhkan beberapa klik langsung jadi deh. Selamat ya... semoga bermanfaat.