Cara mengambil gambar dari Microsoft word

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara mengambil gambar dari Microsoft word". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tutorial microsoft office | mengambil gambar atau foto yang ada di dalam document Microsoft word sebenarnya sangat mudah sekali. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengambil gambar atau foto.

Diantara caranya adalah dengan cara melakukan screen shoot. Ini adalah cara yang paling mudah yang pernah saya temukan. Caranya sobat hanya perlu menekan tombol prtSc SysRq yang terdapat pada keyboard. Namun ada beberapa kasus pada computer atau laptop tertentu yang tidak bisa melakukan screenshoot secara langsung namun harus menginstal terlebih dahulu software tertentu.

Maka dari itu pada tutorial Microsoft word kali ini saya akan sedikit share cara mengambil gambar atau foto dari Microsoft word. Cara ini juga sangat mudah kok. Tidak perlu keahlian khusus untuk melakukannya. Setelah seobat mengikuti tutorial Microsoft word ini sobat pasti bisa mengambil gambar atau foto dari Microsoft word.

Cara mengambil gambar dari Microsoft word

Yang nantinya foto itu bisa di share ke perangkat lain. Dijadikan background laptop atau smartphone, dijadikan photo profil media social sobat dan masih banyak lagi. Untuk tutorialnya silahkan sobat ikuti step by step di bawah ini.

Cara mengambil gambar dari Microsoft word

1. Silahkan sobat buka document Microsoft word yang gambar atau fotonyanya akan sobat ambil. Pada tutorial kali ini saya menggunakan Microsoft word 2013.

2. Buka aplikasi pengedit gambar. Sobat bisa menggunakan paint aplikasi bawaan windows, photoshop, dan aplikasi-aplikasi lainnya. Pada tutorial kali ini saya menggunakan photoshop.

3. Silahkan sobat buat document baru di photoshop untuk menyimpan gambar atau foto dari Microsoft word tadi.

4. Setelah sobat membuat document baru di photoshop, sekarang kembali ke Microsoft word yang gambarnya akan sobat ambil tadi. Kemudian klik kanan pada gambar > copy. Atau bisa dengan cara klik Ctrl+C
Cara mengambil gambar dari Microsoft word

5. Pindah ke photoshop, lalu klik Ctrl+V maka gambar akan secara otomatis berpindah ke photoshop.
Cara mengambil gambar dari Microsoft word

6. Untuk selanjutnya silahkan sobat klik Ctrl+Shift+Alt+S untuk menyimpan gambar yang sudah diambil darim Microsoft word tadi. Pilih fotmat *JPG supaya gambar yang dihasilkan tidak memakan terlalu besar size.

Samapi tahap ini saobat sudah berhasil mengambil gambar atau foto yang ada di dalam document Microsoft word. Semoga bermanfaat.