Cara membuat presentasi powerPoint tidak bisa diedit

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara membuat presentasi powerPoint tidak bisa diedit". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tutorial microsoft office | Jika pada beberapa waktu lalu kita sudah belajar membuat proteksi pada file Microsoft word, pada kesempatan kali ini, kita akan belajar memproteksi file presentasi powerpoint, sehingga tidak bisa diedit oleh orang lain.

Bedanya di Microsoft power point ini, kita tidak perlu memberikan password ada presentasinya. Tetapi membuat presentasi power point langsung menmpilkan susunan slideshow tanpa terlebih dahulu membuka Microsoft power point seperti biasanya.

Nah… selain untuk melindungi presentasi yang kita buat, trik ini juga sangat cocok yang akan melakukan presentasi secaranyata. Jadi ketika sobat membuka file presentasi, sobat bisa langsung membuka slideshow presentasinya.

Cara membuat presentasi powerPoint tidak bisa diedit

Jika sobat tertarik untuk membuat presentasi yang langsung menuju slideshow ketika di buka, sekaligus tidak bisa diedit, silahkan ikuti tutorial Microsoft office berikut ini.

Cara membuat presentasi powerPoint tidak bisa diedit

1. Pastika sobat sudah memiliki presentasi dalam format powerPoint. Jika sobat belum punya atau sama sekali belum tahu caranya membuat presentasi dengan menggunakan Microsoft power point, sobat bisa mampir ke tutorial saya sebelumnya. Cara membuat presentasi powerpoint sederhana

2. Setelah presentasi powerpoint sudah jadi. Klik F12 pada keyboard. Maka akan muncul kotak save as. Silahkan pilih format PowerPoint Show lalu ok.
Cara membuat presentasi powerPoint tidak bisa diedit

Sampai disini sobat sudah berhasil membuat presentasi power point sobat tidak bisa diedit. Dan ketika sobat buka file tersebut, akan langsung membuka slideshow. Secara tampilan ikonnyapun akan berbeda dari format power point yang bisa diedit. Silahkan lihat gambar untuk lebih jelas antara perbedaan format . semoga bermanfaat.

Cara membuat presentasi powerPoint tidak bisa diedit

Untuk contoh presentasi powerpoint dengan menggunakan format powerPoint show sobat bisa medownloadnya di sini.