Cara print halaman berbeda sekaligus di word

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara print halaman berbeda sekaligus di word". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tutorial microsoft office | Pada tutorial microsoft word kali ini kita akan belajar print atau mencetak halaman berbeda di Microsoft word secara sekaligus. Artinya kita mengeprint document wordnya tidak seluruh document word dalam satu file, tetapi hanya beberapa halaman pilihan yang akan kita print dan itu dilakukan sekaligus tanpa harus melakukan perintah print berulang-ulang.

Saya harap sobat tidak salah paham dengan apa yang saya maksud print halaman berbeda di Microsoft word ini. Jika sobat mengartikan membuat halaman berbeda di Microsoft word, sebaiknya sobat baca tutorial itu di cara membuat nomor halaman berbeda di word.

Sobat mungkin pernah membuat makalah atau buku di Microsoft word ? terkadang kita ingin mengeprint halaman-halaman tertentu saja, alias tidak semuah halaman kita print. ternyata caranya sangat mudah sekali loh… bagi sobat yang mau print halaman berbeda tapi sekali perintah silahkan gunakan trik ini.

Cara print halaman berbeda sekaligus di word

1. Buka document Microsoft word sobat, seperti document makalah skripsi, buku atau apa saja yang ingn sobat print pada beberapa halaman secara acak atau berurutan.

2. Klik Ctrl+P untuk melakukan perintah print atau mencetak. O ya… saya menggunakan Microsoft word 2013 jadi tampilan halaman print nya seperti ini.
Cara print halaman berbeda sekaligus di word

3. Secara default tentu ketika sobat melakukan perintah print, sobat akan mengeprint seluruh halaman pada document tersebut, nah disinilah fungsi tutorial kali ini. sobat bisa mengatur halaman berapa saja yang mau di print, bisa secara acak, atau berurutan. Pengaturannya bisa sobat temukan pada kolom page seperti pada gambar berikut ini.
Cara print halaman berbeda sekaligus di word

Keterangan :
Tulis nomor halaman yang ingin di print. Pisahkan setiap nomor dengan koma (,) seperti 1,10. Jika sobat ingn print secara berurutan gunakan tanda strip (-) yang berarti sampai seperti 15-30.

4. Setelah Pengaturan selesai, silahkan klik icon print atau bisa langsung tekan Enter pada keyboard

Sampai di sini sobat sudah sukses mencetak halaman berbeda di Microsoft word secara sekaligus. Jika sobat ingn mengeprint seperti model susunan buku, tutorialnya bisa sobat lihat di cara print susunan buku di word. Semoga bermanfaat.