Rabu, Juli 08, 2015

Cara membuat kartu lebaran di photoshop

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara membuat kartu lebaran di photoshop".

Tutorial photoshop | Tak terasa kita sudah memasuki sepuluh hari terakhir di bulan ramadhan ini. beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan Syawal yang berarti lebaran datang.

Untuk menyambut datangnya hari raya idul fitri atau sering kita sebut sebagai lebaran ini, saya akan sedikit share cara membuat kartu lebaran yang simple dengan menggunakan phoothsop. Nantinya bisa sobat bagikan kepada keluarga, karib kerabat, rekan-rekan dan orang-orang tersayang sobat. baik dalam bentuk printout maupun di share langsung melalui akun social media mereka.

Hasil akhir dari kartu lebaran yang akan kita buat pada tutorial photoshop kali ini adalah sebagai mana gambar berikut ini. jika sobat tertarik untuk membuatnya, silahkan ikuti langkah-langkah tutorialnya di bawah ini.

Cara membuat kartu lebaran di photoshop

Cara membuat kartu lebaran dengan photoshop

1. Silahkan buka photoshop sobat, kemudian klik Ctrl+N untuk membuat document baru. lalu atur ukurannya menjadi 900 x 600 pxl.

2. Warnai background dengan gradient tool (G). sobat bebas memilih warna yang sobat sukai. Disini saya memilih warna biru muda #23fddc dan biru tua #19a5ae.
Cara membuat kartu lebaran di photoshop

3. Buatlah tulisan “Selamat hari raya IDUL FITRI 1 syawal 1436 H” berulang-ulang, sehingga memenuhi seluruh background yang kita siapkan tadi. Caranya sudah saya shar pada tutorial, cara mengatur paragraph di photoshop
Cara membuat kartu lebaran di photoshop

4. Buat objek bintang segi delapan warna putih dengan menggunakan costume shape tool (U). tempatkan objek tersebut persisi di tengah-tengah.


5. Buat objek masjid warna hitam dengan costume shape tool (U). bagi sobat yang belum mempunyai shape 30 Islamic mosque silahkan di download pada tutorial membuat kartu ucapan selamat hari raya tahun lalu.
Cara membuat kartu lebaran di photoshop

6. Silahkan tambahkan tulisan مِنَ العَائِدِيْن وَالفَائِذِيْن untuk menambahkan kesan islaminya. Tulisan arab tibak bisa di ketik langsung di photoshop, maka dari itu dibutuhkan trik khusus untuk dapat memasukannya kedalam photoshop. Jika sobat belem mengetahui cara memasukan tulisan arab di photoshop, silahkan baca tutorialnya di  cara memasukan tulisan arab di photoshop
Cara membuat kartu lebaran di photoshop

Demikianlah tutorial membuat kartu lebaran sederhana yang bisa saya share pada tutorial photoshop kali ini. Silahkan di kembangkan sendiri dan buatlah kartu ucapan lebaran yang indah yang di bubuhi-kata-kata keren. Kami selaku Owner dari blog tutorial89.com mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri. mohon maaf lahir dan batin. Semoga bermanfaat.