Rabu, Juni 10, 2015

Cara merubah warna mata dengan photoshop

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara merubah warna mata dengan photoshop".

Tutorial Photoshop | Jika pada tutorial photoshop sebelumnya saya pernah share cara membuat bibir merah merona dengan photoshop dan cara meru bahwarna baju dengan photoshop, kali ini saya akan share kembali cara berubah warna. Warna yang akan saya rubah pada tutorial photoshop kali ini adalah mata.

Seperti yang sobat ketahui, akhir-akhir ini banyak cara untuk merubah warna bola mata diantaranya dengan mengenakan lensa mata atau soflens yang berwarna warni sesuai dengan keinginan sobat. yang jadi pertanyaan sekarang adalah, apakah dengan merubah warna bola mata akan merubah tampilan sobat menjadi tambah KeCe atau malah menyermkan.

Nah untuk mengetahuinya, coba sobat rubah terlebih dahulu pada foto sobat dengan photoshop, jika disara pas dengan warna tertentu, baru silahkan sobat gunakan warna lensa mata yang sobat sukai itu. adapun harga lensa mata untuk gaya di pasaran dijual seratus ribuan keatas. kayanya heheheh...

 

Cara merubah warna mata dengan photoshop

1. Silahkan buka foto shobat yang akan di rubah warna bola matanya dengan menggunakan photoshop. Usahakan foto closeup supaya gambar matanya terlihat jelas.
Cara merubah warna mata dengan photoshop

2. Klik Ctrl+J untuk menduplikat foto tadi. Ini dilakukan supaya foto aslinya tidak rusak.
Cara merubah warna mata dengan photoshop

3. Seleksi bola mata dengan menggunakan magnetic lasso tool. Untuk mempermudah proses seleksi, silahkan perbesar tampilan foto dengan cara klik Ctrl++, selain dengan magnetic lasso tool, sobat juga bisa menggunakan polygon lasso tool, dan pen tool
Cara merubah warna mata dengan photoshop

4. Klik icon new fill > color balance, kemudian silahkan atur sesuai dengan warna yang sobat sukai. Caranya tinggal digeser-geser doang kok. J
Cara merubah warna mata dengan photoshop

5. Jika sudah selesai, lakukan hal yang sama pada mata sebelah kanannya. Sehingga hasil akhirnya menjadi seperti ini.

Silahkan dipraktekan, supaya ilmunya tidak langsung hilang. Mohon maaf yah, jika hasil akhirnya masih belum rapih, soalnya saya juga lagi belajar memanipulasi foto dengan photoshop noh. Semoga bermanfaat.