Jumat, Oktober 12, 2018

Cara mengganti backgraund pas photo di word + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mengganti backgraund pas photo di word + Video".

Tutorial microsoft office | Tahukah sobat, Microsoft word yang selama ini kita kenal sebagai aplikasi pengolahana kata, ternyata bisa mengganti atau menghapus sebuah background gambar atau foto langsung di Microsoft word itu, tapa harus menggunakan software pengolah gambar seperti photoshop dan coreldraw.

Trik ini sangat cocok sekali buat yang belum mengenal photoshop atau software pengolah gambar lainnya. Bagi sobat yang mau mencoba menggunakan photoshop, tutorialnya bisa di baca di cara mengganti background foto dengan photoshop. Tapi bagi sobat yang mencukupkan diri hanya dengan Microsoft word silahkan disimak tutorial Microsoft word berikut ini.

Cara mengganti backgraund pas photo di word + Video

Cara mengganti atau menghapus background gambar di word

1. Silahkan sobat buka Microsoft word sobat, kemudian masukan gambar yang akan diganti atau dihapus backgroundnya. Pada tutorial photoshop kail ini saya menggunakan Microsoft office 2013.


2. Double klik gambar yang tadi, sehingga muncul menu format kemudian klik remove background
Cara mengganti backgraund pas photo di word + Video

3. Gambar akan termark secara otomatis. Warna unggu adalah area yang akan di hapus, untuk mengurangi area yang akan di hapus silahkan gunakan mark area to keep (+) sedangkan untuk menambahkan area yang akan dihapus gunakan mark areas to remove refine (-), jika sudah selesai klik keep changes
Cara mengganti backgraund pas photo di word + Video

4.Setelah Background terhapus, sekarang kita membuat background baru dengan menggunakan Shape Rectangle. silahkan beri warna dengan warna yang diinginkan. di tutorial ini saya membuat background warna biru ktp.
Cara mengganti backgraund pas photo di word + Video

5.Background warna biru akan menutupi photo kita. untuk merubahnya ke posisi belakang gambar, silahkan klik menu format > warp text > behind text maka secara otomatis background warna biru akan berada di posisi belakang foto.
Cara mengganti backgraund pas photo di word + Video

Sampai di sini sobat sudah sukses mengganti background pas photo hanya dengan menggunakan microsoft word. Sekarang sobat bisa langsung mengeprintnya untuk dijadikan pas foto. untuk ukuran pas foto bisa sobat di ukuran pas foto 2x3 dan 3x4. sedangkan untuk print langsung pas foto di word bisa sobat baca di Cara print pas foto di word langsung

Walaupun cara mengganti background gambar di Microsoft word ini tidak serapih dengan cara mengganti background dengan photoshop, tapi hali ini cukup lumayan dan bisa dijadikan pilihan alternative. Semoga bermanfaat.

Tutorial video mengganti background pas photo di word

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.