Senin, Juni 08, 2015

Cara mudah membuat star brushes di photohsop sendiri

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah membuat star brushes di photohsop sendiri".

Tutorial photoshop | Jika pada tutorial photoshop yang lalu saya pernah share cara membuat background pelangi, di tutorial photoshop kali ini saya akan share cara membuat background star brushes.

Background star brushes ini nantinya bisa sobat manfaatkan untuk membuat background poster, background efek silhouette, background kartun, kartu ucapan selamat dan lain-lain. Nah untuk lebih jelasnya sobat bisa langsung lihat hasil akhir untuk tutorial photoshop kali ini seperti gambar di bawah.

Cara membuat star brushes di photohsop

Bagaimana, tertarik juga ingin membuat background star brushes, jika iya, yuk kita ikuti tutorial photoshop berikut ini

Cara membuat star brushes dengan photoshop

1. Silahkan sobat buak photoshop sobat kemudian klik Ctrl+N untuk membuat document baru. Kemudian atur nama dan ukurannya 1000 x 600 pxl. Kalau sobat mau ukuran yang lain juga gak apa-apa sih J. Saya masih menggunakan photoshop Cs4 dalam tutorial photoshop kali ini.

2. Atur warna foreground color menjadi #265bc5 dan background color menjadi #0282fd. Kemudian aktifkan gradient tool (G) dan buatlah warna gradient seperti gambar berikut ini.
Cara membuat star brushes di photohsop

3. Sekarang kita akan membuat garis-garis beraturan secara otomatis, jadi sobat tidak usah membuatnya secara manual. Caranya klik menu filter > distort > wave…  kemudian atur pengaturannya sepeti gambar berikut ini. pengaturan ini hanya sebuah contoh tutorial, untuk ukuran garis lainnya bisa sobat coba-coba sendiri yah J.
Cara membuat star brushes di photohsop

4. Tahap selajnutnya adalah membuat star brushes nya. Caranya klik menu filter > distort > polar coordinates… kemudian atur seperti gambar berikut ini
Cara membuat star brushes di photohsop

Sampai tahap ini, sobat sudah sukses membuat background star brushes dengan photoshop. Dan hasil akhirnya bisa sobat lihat pada gambar di bawah ini. Beberapa gambar star brushes dengan berbagai warna. Jangan terlalu lama memandangnya, nanti sobat bisa pusing di buatnya.

Cara membuat star brushes di photohsop

Jika sobat ingin mengganti dengan warna yang lainnya seperti pada gambar di atas ini, sobat bisa merubahnya pada tahap nomor 2 di atas.. Semoga bermanfaat.