Jumat, April 17, 2015

Shopious tempat jual beli online yang unik

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Shopious tempat jual beli online yang unik".

Tips internet | Di masa seperti sekarang ini, kayanya hampir setiap orang bisa terhubung dengan internet. Hal ini tentu membawa keberkahan tersendiri bagi para pedagang. Akan tetapi untuk membuat sebuah toko online dapat dipercaya khalayak ramai bukanlah perkara yang mudah. Terlebih maraknya penipuan yang mengatas namakan jual beli online, sehingga hal itu mencederai kepercayaan masyarakat terhadap jual beli online.

“Jual beli online” sesuatu yang dibenci tapi diminati. Dibenci karena seperti alasan diatas, diminati karena banyak sekali kemudahan yang bisa diambil dari jual beli online ini. Apalagi bagi sobat yang super sibuk yang tinggal di kota-kota besar yang sudah terbiasa dengan pemandangan kemacetan yang sangat luar biasa ketika bepergian. Huh…

Shopious tempat jual beli online yang unik
Kabar gembira, kini telah hadir tempat jual beli online yang unik. Ya SHOPIOUS itulah nama "pasar" yang menghubungkan para pedagang di seluruh Indonesia dengan para pembeli yang gemar berbelaja online. Sebuah starup buatan anak bangsa. Layaknya pasar tanah abang Jakarta, para pedagang dan pembeli asyik bertransaksi melakukan jual beli langsung. Sehingga terjadilah saling menguntungkan antara kedua belah pihak. Hanya saja, ini dilakukan di dunia maya.

Yang uniknya adalah, para pedagang hanya perlu perlu menguplad foto barang dagangannya di akun instagram mereka, kemudian pihak Shopious akan memasang gambar-gambar itu di situs shopious.com. sehingga hal ini bisa memudahkan para pedagang. Dan untuk para pembeli cukup mengunjungi situs shopious tanpa harus memiliki akun instagram dan mencari produknya disana.

Untuk sedikit refresh yuk kita sejenak lihat ilustrasi video berikut ini. video yang mengilustrasikan bertemunya si Shopy yang suka berjualan melalui instagram dan si Ious yang gemar berbelajna online namun tak memiliki akun instagram.


Nah setelah sobat menonton video singkat diatas yang jadi pertanyaannya sekarang adalah; Apakah toko-toko yang ada di shopious ini bisa dipercaya (kaga bakalan nipu) ?... Tenang saja sobat, sebagaimana yang saya baca di situs resminya, para pedagang yang bergabung dengan shopious diuji terlebih dahulu. Sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi para pembelinya.

Bagaimana…? Tertarik bergabung dengan SHOPIOUS… caranya gampang banget kok. Silahkan ikuti step-step berikut ini.

Cara membuka toko di shopious. (untuk pedagang)

1. Pastikan sobat memiliki akun instagram. Karena nantinya sobat hanya perlu mengupload barang jualan sobat melalui akun instagram sobat

2. Silahkan sobat buka situs www.shopious.com  kemudian pilih menu mau iklan toko yang berada di pojok kiri atas. Atau bisa langsung klik di sini

3. Disitu sobat akan diberikan sedikit keterangan tentang Shopious dan bagaimana cara kerjanya. Silahkan dipelajari terlebih dahulu.

4. Setelah sobat paham, silahkan masukan ID instagram sobat pada kolom yang sudah disediakan. Kolom ini berada diakhir artikel.

5. Selanjutnya klik ok dan ikuti instruksi yang diberikan oleh shopious.

Cara membeli barang di shopious (untuk pembeli)

1. Pilih gambar barang yang sobat sukai. Atau jika sobat sudah memiliki langganan toko, bisa langsung pilih toko yang sobat maksud

2. Setelah menemukan barang yang cocok, silahkan langsung hubungi penjual melalui nomor kontak yang berada di dekat nama penjual. Untuk keterangan lebih lanjut sobat bisa baca di sini