Senin, Maret 30, 2015

Cara membuat background pelangi dengan photoshop

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara membuat background pelangi dengan photoshop".

Tutorial Photoshop | Lagi-lagi saya akan share cara membuat background. Kalau pada beberapa hari yang lalu saya sempat share cara membuat background awan dengan photoshop, kali ini  saya akan share cara membuat background pelangi dengan photoshop

Cara membuat background pelangi dengan photoshop sama mudahnya dengan membuat background awan dengan photoshop. Sobat hanya membutuhkan beberapa langkah, background pelangi akan langsung jadi.

Akan tetapi semudah apapun tutorial photoshop ini, bagi yang baru belajar photoshop akan terasa sulit, sama halnya dengan saya, waktu belum mengetahui trik ini. untuk itu tutorial ini saya persembahkan untuk sobat yang baru belajar photoshop.

Cara membuat  background pelangi dengan photoshop

Cara membuat background pelangi dengan photoshop

1. Silahkan sobat buka photoshop, kemudian klik Ctrl+N untuk membuat document baru. Kemudian silahkan atur sizenya. Sebagai contoh saya membuat 600 x 350 pxl.

2. Klik Gradient tool (G) kemudian pilih background pelangi yang sobat sukai. *Selain dengan trik ini, sobat juga bisa membuatnya dengan trik gradient. tutorialnya sudah saya bahas pada waktu "membuat tulisan lebih dari satu warna dengan photoshop"
Cara membuat  background pelangi dengan photoshop

3. Setelah sobat memilih gambar pelangi yang akan di jadikan klik and drop pada lembaran kerja yang tadi soat buat, yang masing putih polos.
Cara membuat  background pelangi dengan photoshop

Sampai disini sobat sudah berhasil membuat background pelangi cantik dengan photoshop. Dan hasil akhirnya menjadi seperti berikut ini.
Cara membuat  background pelangi dengan photoshop

Untuk selanjutnya silahkan dikembangkan sendiri yah… sobat bisa memasang photo sobat di depan background pelangi ini, yang sebelumnya photo sobat harus di crop terlebih dahulu. Tutorialnya ada di Cara mengganti background foto dengan photoshop. Semoga bermanfaat.