Cara mudah membuat symbol drajat pada word

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara mudah membuat symbol drajat pada word". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tutorial Microsoft office | Pada tutorial Microsoft word kali ini saya akan share trik sederhana namun sangat bermanfaat untuk penulisan sebuah naskah atau makalah dengan menggunakan Microsoft word ini. Baca: Cara membuat makalah rapih di word. Ya… “membuat symbol derajat pada Microsoft word” itulah judul yang saya pilih kali ini.

Apa itu symbol derajat

Mungkin ada sebagian sobat yang bertanya, apa sih symbol derajat itu? Symbol derajat adalah sebuah symbol berbentuk bulat kecil yang ditempatkan di atas samping kanan angka, biasanya ini digunakan untuk menyebutkan sebuah suhu, misalnya 250 Celsius, jadi penulisannya bukan 250 Celsius.

Selain untuk penggunaan menuliskan derajat, trik ini juga bisa sobat gunakan untuk penulisan persegi seperti 14 meter persegi yang ditulis 14 M2, penulisan kubik seperti 300 Meter kubik yang ditulis 300 M3 dan penulisan bilangan pangkat lainnya, seperti pangkat 2, pangkat 3, pangkat 4 dan lain sebagainya.

Nah, itulah beberapa manfaat dari trik membuat huruf kecil diatas huruf biasa ini. adapun cara membuatnya, silahkan ikuti tutorial berikut ini.

Cara mudah membuat symbol drajat pada word

Cara membuat simbol kecil diatas huruf biasa pada word


1. Langkah pertama, tentunya sobat harus membuaka Microsoft word terlebih dahulu, karena kita kan akan membuatnya dengan Microsoft word J . pada tutorial kali ini saya menggunakan Microsoft word 2013.

2. Buatlah angka atau huruf biasa yang akan dirubah menjadi huruf kecil diatas. Contohnya kita akan membuat 25 derajat celsius, maka silahkan sobat tulis 250 C

3. Blok anka 0 (yang akan dirubah menjadi angka kecil diatas) kemudian klik Ctrl+Shift++ dan lihat hasilnya akan menjadi seperti ini 250 C.

Selain cara di atas, sobat juga bisa melakukannya dengan cara klik menu Home > X2 sedangkan untuk membuat tulisan kecil di bawah dengan meng klik X2  atau bisa juga dengan cara klik Ctrl+=.
 Cara mudah membuat symbol drajat pada word

Nah sampai disini selesai sudah tutorial Microsoft office kali ini, silahkan langsung dipraktekan supaya tidak lupa. Semoga bermanfaat.