Tips mengikuti kursus bahasa inggris online

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Tips mengikuti kursus bahasa inggris online". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Kursus bahasa inggris | sudah kita ketahui bersama bahasa inggris adalah merupakan bahasa internasional, dimana jika kita ingin berkomunikasi dengan orang luar sana kita menggunakan bahasa inggris ini (walau tidak semua). Sehingga bahasa inggris ini menjadi salah satu bahasa yang paling banyak dipelajari di seluruh belahan dunia.

Karena alasan itulah, muncul banyak tempat-tempat kursus bahasa inggris di berbagai tempat. Dari kursus bahasa inggris offline sampai kursus bahasa inggris online. Dari tempat kursus bahasa inggris gratis sampai yang berbayar, dari kelas pemula sampai master sekalipun.

kursus bahasa inggris online 
Dengan banyakanya tempat kursus bahasa inggris yang bermunculan seperti itu, tentu masing-masing tempat kursus memiliki kekurangan dan kelebihan yang dimiliki masing masing. Sebut saja e-compusoft online English training salah satu tempat kursus bahasa inggris online yang dipimpin oleh Mr. Teguh handoko. Disana menawarkan kursus bahasa inggir online cepat tanpa grammar full conversation, selain e-compusoft ada lagi tempat kursus bahasa inggris online yang mungkin bisa sobat coba diantaranya English first, Wall Street English, English talk, visitpare, dan lain-lain.

Nah, sekarang bagai sobat yang mau belajar bahasa inggris secara online, bisa memanfaatkan tempat-tempat kursus bahasa inggris online itu. Namun sebelum memutuskan tempat kursus bahasa inggris mana yang sobat akan pilih, disini saya akan sedikit berbagi tips memilih tempat kursus bahasa inggris online.

Tips memilih tempat kursus bahasa inggris online

1. Punya keinginan yang kuat untuk belajar bahasa inggris

Pastikan sobat benar-benar ingin belajar bahasa inggris. Jika niat sobat hanya setengah hati, akan sulit dipertahankan. Banyak orang yang belajar putus ditengah jalan gara-gara ini, dan akhirnya hanya membuat-buang uang, waktu dan tenaga. Jadi pastikan sobat memiliki alasan kuat kenapa sobat ingin belajar bahasa inggris, sampai keinginan belajar bahasa inggris itu menjadi sebuah kebutuhan.

2. Jadilah pembeli yang cerdas

Sebelum mendaftar dan bergabung di tempat kursus bahasa inggris online. Pastikan sobat dapat informasi yang cukup mengenai tempat kursus bahasa inggris tersebut. Jangan sampai sobat tertipu dengan oknum yang mengatas namakan “tempat kursus bahasa inggris online” hal ini penting, karena banyaknya kasus penipuan yang terjadi di dunia maya ini. Jadilah pembeli yang cerdas

3. Testimony para alumni

Untuk meyakinkan lagi, lihat testimony para alumni dari kursus tersebut, jika perlu cari tempat kursus bahasa inggris yang bergaransi. Kalau bahasa kerennya lihat track record nya J

4. Jangan beli kucing dalam karung

Carilah tempat kursus bahasa inggris online yang memberikan kelas trial, sehingga sobat bisa mendaftar dan mencoba metode kursus bahasa inggris online yang ditawarkan. Jika sobat merasa cocok, silahkan dilanjutkan ke versi premium, jika tidak yah ditinggal saja. Sehingga sobat tidak akan rugi karena kelas trial itu gratis hehehe…. Jangan beli kucing dalam karung mungkin pribahasa itulah yang pantas pada point ini.

5. Bersertifikat kelulusan

Jika tujuan sobat belajar bahasa inggris ini untuk pekerjaan, tak ada salahnya cari tempat kursus bahasa inggris yang memberikan sertifikat kelulusan, walau ini tidak penting-penting amat, tapi paling tidak bisa memberikan nilai plush bagi sobat. J Oya, sekedar tambahan, belajar bahasa inggris itu pada intinya hanya mempelajari empat kategori, yaitu, speaking, listening, reading, writing, jadi silahkan kuasai empat unsur itu jika sobat benar benar ingin belajar bahasa inggris.

kursus bahasa inggris online

Sepertinya itu saja yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. bagi sobat yang mau memberikan tambahan tips mengikuti kursus bahasa inggris online, silahkan di tulis di komentar ya… semoga bermanfaat…