Senin, Februari 09, 2015

Cara cepat membuat background awan di photoshop

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara cepat membuat background awan di photoshop".

tutorial89 | Background dalam bahasa Indonesia berarti latar belakang. Kalau background awan berarti gambar awan yang dijadikan background pada foto.

Mungkin sobat masih ingat pada beberapa yang lalu saya pernah share cara mudah mengganti background foto dengan photoshop, nah di kesempatan kali ini kita akan belajar membuat background awan juga dengan menggunakan photoshop.

Membuat background awan di photoshop ini sangat mudah sekali, karena memang ada tool di photoshop yang memudahkan kita membuat background awan. Akan tetapi bagi yang baru belajar photoshop sangat jarang menemukan tool untuk membuat background awan secara otomatis di photoshop. Maka dari itu, pada tutorial photoshop kali ini saya akan share cara membuat background awan di photoshop.

Cara cepat membuat background awan di photoshop

Background awan ini nantinya bisa sobat manfaatkan untuk mengganti background foto sobat, jadi seperti di foto di studio foto. J ok kita langsung saja ke tutorial photoshopnya.

Cara cepat membuat background awan di photoshop

1. Silahkan sobat buka Photoshop sobat lalu klik Ctrl+N untuk membuat lembar kerja baru. Silahkan diatur sendiri ukurannya. Pada tutorial ini saya membuat ukuran 700 x 450 pxl

2. Klik menu Filter > Render > Coulds
Cara mudah membuat background awan di photoshop

3. Secara default warna awan adalah hitam putih, jika sobat mau mengganti dengan warna lain silahkan atur warna background dan foreground dengan warna yang sobat sukai.
Cara mudah membuat background awan di photoshop

Sampai di sini sobat sudah berhasil membuat background awan, yang warnanya bisa disesuaikan dengan warna kesukaan sobat. sangat praktis dan mudah bukan…? Berikut ini adalah hasil akhir tutorial membuat background di photoshop.

Cara cepat membuat background awan di photoshop