Cara mudah membuat animasi di powerPoint + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara mudah membuat animasi di powerPoint + Video". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tutorial microsoft office | Menyampaikan presentasi dengan menggunakan powerPoint lebih asyik daripada kita hanya mengandalkan omongan saja. Karena dengan presentasi powerPoint, presentasi kita lebih terarah dan akan lebih dipahami oleh audiens.

Presentasi PowerPoint itu akan lebih hidup jika kita menambahkan animasi pada setiap stepnya. Sehingga audiens tidak merasa bosan ketikan mendengarkan dan melihat presentasi kita.

Nah, karena betapa animasi pada powerPoint ini memiliki andil yang cukup besar dalam keindahan Presentasi, maka saya akan sedikit share cara membuat animasi pada presentasi PowerPoint yang sobat buat. Animasi-animasi itu bisa berupa panah berjalan naik turun, tulisan yang bergerak dan animasi-animasi lainnya.

Trik ini berbeda dengan tutorial saya yang dulu, waktu membahas cara menambahkan gambar animasi pada powerPoint. Karena waktu kita membuatuhkan gambar animasi berformat gif pada presentasi, sedangkan sekarang tidak. Bagi sobat yang mau membuat gambar animasi sendiri bisa di baca tutorialnya di : Cara membuat gambar bergerak dengan photoshop

Cara menambahkan animasi pada powerPoint ini sebenarnya terbilang mudah, akan tetapi semudah apapun itu, jika tidak tahu ya,… akan terasa sulit, terutama bagi pemula seperti saya ini. Untuk menghemat waktu, mari kita langsung ke tutorial nya aja ya…

Cara membuat animasi di powerPonint

1. Silahkan sobat buka PowerPoint sobat. pada tutorial kali ini saya menggunakan Microsoft office 2013. Jika computer sobat terkoneksi dengan internet, sobat bisa memilih template yang keren. Baca : 249 template Presentasi keren.

2. Setelah sobat memilih template yang sobat sukai, silahkan sobat buat objek yang akan dibuat animasinya. Sebagai contoh saya membuat panah, yang nantinya akan dikasih effek animasih turun kebawah. Cara membuatnya klik menu Insert > Shapes > Gambar panah Baca : cara membuat presentasi PowerPoint.

Cara membuat animasi di powerPoint

3. Klik gambar panah tadi kemudian pilih menu animations > wape kemudian silahkan atur efek options from up
Cara membuat animasi di powerPoint

Silahkan dicoba-coba sendiri sampai sobat menemukan animasi yang cocok duat objek yang sobat buat. Untuk pengaturan waktu animasi ada pada kotak timing. Semoga bermanfaat.

Video cara membuat presentasi powerPoint

Jika kurang jelas silahkan dilihat videonya. di dalam video ini ditambah beberapa trik dasar membuat presentasi di powerPoint