Sabtu, Februari 17, 2018

Cara cepat membuat tulisan melingkar di word + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara cepat membuat tulisan melingkar di word + Video".

Tutorial microsoft office | kalau beberapa hari yang lalu saya pernah share cara membuat tulisan melingkar denganp hotoshop, sekarang saya akan share cara membuat tulisan melingkar lagi, namun sekarang kita akan menggunakan Microsoft word

Tulsan melingkar ini, bisa sobat manfaatkan untuk banyak hal, kalau di photoshop sobat bisa membuat stempel melingkar, mungkin di word juga bisa melakukan hal yang sama. Atau… sobat juga bisa membuat tulisan untuk sebuah cover makalah. Jadi tanpa perlu repot-repot pergi ke photoshop untuk membuat cover makalahnya. Ya… pokoknya terserah sobat aja deh, trik membuat tulisan melingkar ini mau dipake buat apa. Lagian kalau sudah tahu kan enak… langsung dilihat aja ya demonya…

Cara cepat membuat tulisan melingkar di word

Cara membuat tulisan melingkar di Microsoft word

1. Buka Microsoft word sobat, lalu buatlah document baru. Saya menggunakan Microsoft office 2013 dalam praktek kali ini

2. Klik menu insert > WordArt kemudian pilih style tulisan yang sobat sukai.
Cara cepat membuat tulisan melingkar di word

3. Silahkan tulis kalimat yang sobat inginkan, atur juga model huruf dan sizenya. Sebagai contoh disini saya menulis tutorial89 | tutorial photoshop | office | internet
Cara cepat membuat tulisan melingkar di word

4. Klik menu format > change shape > circle (bentuk melingkar). Selain tulisan melingkar sobat juga bisa memilih bentuk lainnya. Tapi karena ini tutorial membuat tulisan melingkar, jadi sobat harus pilih model melingkar (circle)
Cara cepat membuat tulisan melingkar di word
5. Supaya tulisan melingkar, sobat tinggal men drag and drop (klik sambil ditahan) kotak kecil supaya berbentuk lingkaran.
Cara cepat membuat tulisan melingkar di word
6. Untuk selanjutnya, sobat bisa mengganti warna tulisan dengan shape fill (warna tulisan) dan shape outline (warna garis luar tulisan). Hasil akhirnya seperti gambar pertama pada artikel ini.

Selesai deh membuat tulisan melingkarnya. Bagaimana … sangat mudah sekali bukan? Utnuk selanjutnya silahkan di kembangkan sendiri yah. Semoga bermanfaat.

Tutorial video membuat tulisan melingkar di word

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih