Cara Mudah print slideshow presentasi PowerPoint

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara Mudah print slideshow presentasi PowerPoint". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



TUTORIAL89 | Setelah beberapa waktu lalu saya bahas cara membuat presentasi di PowerPoint. Sekarang kita akan belajar mencetak slideshow presentasi yang sudah sudah kita buat. Hal ini diperlukan untuk mempermudah para peserta presentasi dalam memahami presentasi yang kita bawakan.


Biasanya presentasi itu memiliki tulisan yang gede-gede, jadi sayang kalau kertas ukuran A4 hanya dipakai untuk 1 slideshow presentasi. Maka dari itu, sebaiknya kita mengeprint 4 sampai 9 sildeshow dalam satu kertas A4. Nah, sekarang pertanyaannya, bagaimana caranya print 4 sampai 9 slideshow atau bahkan lebih hanya menggunakan 1 lembar kertas A4 saja? Jika sobat belum tahu caranya, yuk disimak tutorial Microsoft PowerPoint berikut ini:

Cara print slideshow presentasi PowerPoint

1. Silahkan buka presentasi yang akan sobat print dengan menggunakan Microsoft powerPoint.
2. Klik Ctrl+P kemudian pilih printer yang akan digunakan untuk mencetak. Dan selanjutnya klik Printer Properties
Cara Mudah print slideshow presentasi PowerPoint

3. Klik Page setup > Page layout > Specify > 9 page print jika sobat mau print 9 slide show dalam satu kertas A4. Jangan lupa untuk mengatur ukuran kertas menjadi A4.
Cara Mudah print slideshow presentasi PowerPoint

4. Klik Ok 2 kali kemudian klik tombol Print dan lihat hasilnya… saya menggunakan printer Canon PIXMA iP237, untuk jenis printer lain mungkin tampilannya berbeda, tapi pada dasarnya fungsinya sama aja.
Cara Mudah print slideshow presentasi PowerPoint


Lihat hasilnya,  selamat, sobat sudah sukses mencetak 9 slideshow dalam satu lembar A4. Ini hanya contoh saja. Utnuk jumlah slideshow/lembarnya silahkan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing yah. Semoga bermanfaat.