Cara mudah membuat kalender dengan publisher

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara mudah membuat kalender dengan publisher". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tutorial Microsoft office | Tak terasa sekarang sudah memasuki bulan terakhir, dan tinggal empat minggu lagi kita akan memasuki tahun baru yaitu tahun 2015. Ngomongin tahun baru, sudahkan sobat memiliki kalender 2015, jika belum mari kita membuat kalender 2015 sendiri, sehingga kita bisa dengan leluasa memasang poto kita pada kelender 2015 ini. Pasti hasilnya akan lebih memuaskan, karena poto kita perpasang disana.

Untuk membuat kalender 2015 ini kita akan menggunakan software Microsoft publisher. Dengan bantuan Microsoft publisher ini kita tidak perlu repot-repot menulis angka tanggal satu persatu di setiap bulannya, karena dalam Microsoft publisher ini sudah disediakan tool untuk membuat kalender. inilah yang saya maksud "membuat kalender mudah dengan publisher" tidak perlu menulisa manual angka tanggalan dalam kalender. yang tentu akan merepotkan sekali jika dilakukan secara manual. Jadi Pekerjaan kita membuat tanggalan kalender dalam satu tahun akan lebih cepat dan rapih tentunya.

Cara mudah membuat kalender 2015 dengan publisher

Cara membuat kalender 2015 dengan Microsoft publisher

1. Buka Microsoft publisher sobat, kemudian pilih calendar. Saya di sini menggunakan Microsoft Publisher 2013. bagi yang menggunakan microsoft publisher 2007 atau 2010 caranya sama kok, cuma penampilannya saja yang aga berbeda.
Cara mudah membuat kalender 2015 dengan publisher

2. Pilih template yang sobat sukai, kemudian atur hal-hal yang perlu diatur lainnya, seperti membuat kalender bulanan atau  pertahun, warna, dan lain-lain setelah semuanya diatur baru klik create.
Cara mudah membuat kalender 2015 dengan publisher

3. Setelah itu tanggalan kalender sudah jadi, dan selebihnya silahkan sobat desain, bisa memasukan photo sobat, atau apa aja deh terserah sobat, walaupun tak seleluasa mendesain kalender dengan photoshop, tapi itu cukup keren, bagi yang baru belajar seperti saya ini.

O ya, bagi sobat yang mau melihat hari libur nasional 2015 untuk mengatur hari libur di kalender buatan sobat, bisa melihat di : list hari libur nasional 2015. Setelah di kotak-katik dikit hasil kalender buatan saya adalah seperti di bawah ini. Sekarang mana kalender buatan sobat…?
Cara mudah membuat kalender 2015 dengan publisher
Jika sudah selesai tinggal di printout deh. Dan lihat hasilnya. Semoga bermanfaat.