Jumat, Februari 16, 2018

Cara membuat huruf atau tulisan timbul di word + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara membuat huruf atau tulisan timbul di word + video".

Tutorial microsoft office | di tutorial Microsoft office kali ini saya akan sahare cara mudah membuat huruf atau tulisan berefek tumbul atau seperti 3D. Bagi sobat yang mau membuat makalah dan tidak mau repot-repot membuat cover dengan photoshop, mungkin trik ini bisa menjadi pilihan yang pas.

Dengan cara membuat tulisan berefek 3D atau timbul ini sobat bisa menghias halaman depan makalah sobat langsung di Microsoft word sobat. Tanpa harus membuat gambar terlebih dahulu dengan menggunakan photoshop atau software sejenisnya. Jika sobat tertarik untuk membuat huruf atau tulisan timbul di word, mari kita simak bareng-bareng tutorial Microsoft word berikut ini.
Cara membuat huruf atau tulisan timbul di word

Cara membuat huruf atau tulisan timbul di word

1. Silahkan sobat buka Microsoft word sobat dan buatlah document baru. Disini saya menggunakan Microsoft word 2013
2. klik menu insert > WordArt kemudian pilih model huruf yang sobat sukai, kemudian ketik kata atau kalimat yang sobat inginkan, disini saya membuat tulsian TUTORIAL89
Cara membuat huruf atau tulisan timbul di word

3. Sobat Juga bisa menambahkan efek-efek lainnya. Caranya klik tulisan yang tadi sobat buat, kemudian akan muncul menu Format > Shape Effects >  kemudian pilih efek yang mau ditambahkan. Silahkan di coba-coba sendiri ya. Sampai mendapatkan hasil yang sobat inginkan. Selain bisa mengedit effect, sobat juga bisa mengatur warna, jenis size huruf. Sobat juga bisa mencoba-coba semua tools yang ada dimenu FORMAT ini.
Cara membuat huruf atau tulisan timbul di word
Bagaimana, mudah sekali bukan membuat huruf atau tulisan berefek timbul di word ini. Selain efek timbul, sobat juga bisa membuat efek-efek lainnya, seperti effek shadow, efek cermin, efek 3D dan masih banyak lagi deh pokoknya. Untuk lebih jelasnya, silahkan di coba-coba sendiri aja ya. Semoga bermanfaat.

Tutorial video membuat efek tulisan timbul di word

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih