Senin, November 24, 2014

Cara membuat bibir merah dengan photoshop

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara membuat bibir merah dengan photoshop".

Cara membuat bibir merah dengan photoshop | banyak orang yang mengidamkan bibir merah, entah kenapa bibir merah itu terlihat lebih “seksi”. Apakah sobat juga menginginkan bibir sobat menjadi merah seperti pemain sinetron ganteng-ganteng serigala¸aliando yang sekarang lagi naik daun. Jika sobat menginginkan bibir merah seperti itu, sekarang saya akan kasih tutorial, bagaimana caranya membuat bibir merah dalam sekejap tanpa harus menggunakan lipstick.

Iya tutorial ini tentu bukan membuat bibir menjadi merah dalam kehidupan nyata, karena ini hanya sebuah manipulasi foto supaya bibir terlihat lebih merah menggunakan photoshop. Jadi membuat bibir merah disini hanya dalam foto sobat saja ya… J J J sama halnya pada kita membahas mencerahkan wajah dengan photoshop dan menghilangkan jerawat atau komedo dengan photoshop.

Jika sobat ingin memiliki bibir merah dalam kehidupan nyata, silahkan tanyakan ke dokter kecantikan. Sang dokter pasti akan memberi tahu sobat bagaimana caranya memiliki bibir merah yang sobat idam-idamkan itu. Baik membuat bibir merah secara alami, maupun membuat bibir merah secara kimia. Entahlah saya kaga ngerti masalah gitaun mah. Orang saya bukan dokter kecantikan. ingat ini hanya tutorial photoshop

Akan tetapi, sebelum sobat memutuskan untuk membuat bibir merah, ada baiknya dicoba dulu pada foto sobat. Apakah sobat cocok memiliki bibir merah. Atau malah akan menjadi lucu kaya badut, jika sobat memiliki bibir merah… J setelah itu… up to you…
Cara membuat bibir merah dengan photoshop

Cara membuat bibir merah dengan photoshop

Back to the topic… untuk praktek kali ini, saya akan membuat bibir merah pada foto saya sendiri. Silahkan sobat siapkan juga tuh foto sobat yang akan di buat merah bibirnya. Usahakan foto close up supaya lebih terlihat hasil bibir merahnya. Dan cara membuat bibir merahnya adalah sebagai berikut.

1. Buka foto sobat yang akan dimerahkan bibirnya dengan menggunakan photoshop.
Cara membuat bibir merah dengan photoshop

2. Buatlah kotak berwarna merah dengan menggunakan rectangle tool (U), tepat menutupi bibir sobat,
Cara membuat bibir merah dengan photoshop

3. Kemudain rubah blending kotak merah tadi menjadi color (bisa diganti dengan yang lain, dicoba-coba saja mana yang pas menurut sobat)
Cara membuat bibir merah dengan photoshop

4.Lalu klik kanan layer kotak merah, kemudian pilir rasterize vector mask
Cara membuat bibir merah dengan photoshop

5. Aktifkan erase tool (E) kemudian sapukan pada kotak merah tadi, selain di bibirnya ya… jika terlalu menor, sobat bisa mengganti blending nya dengan yang lain, atau bisa dikurangi fill nya
Cara membuat bibir merah dengan photoshop

Sampai disini sobat sudah berhasil membuat bibir merah dalam sekejap. Bagaimana kira-kira sobat cocok tidak memiliki bibir merah seperti aliando.? Jika cocok, ya… silahkan di praktekan dalam kehidupan nyata. Dan di bawah ini adalah hasil karya saya, membuat bibir merah dalam hitungan menit heheh… ganteng kaga nih…atau malah jadi lucu? Hehhe….
Cara membuat bibir merah dengan photoshop

O iya, untuk menambah gereget lagi, cerahkan juga wajahnya. Tutorialnya bisa sobat baca di : cara mencerahkan wajah dengan photoshop. Dan jika sobat memiliki jerawat atau komedo, tutorialnya ada di sini : cara menghilangkan jerawat atau komedo dengan photoshop. Semoga bermanfaat