Jumat, Januari 26, 2018

Cara mudah mencari kata di microsoft word + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah mencari kata di microsoft word + Video".

Cara mudah mencari kata di ms word | Pernahkan sobat membaca sebuah buku yang dibelakangnya terdapat indeks buku, atau pernahkah sobat kesulitan menemukan satu kata atau kalimat di ms word? Padahal kata atau kalimat yang akan sobat cari itu sangatlah penting dan akan sobat jadikan sebuah rujukan. Sekarang sobat tidak perlu pusing lagi mencari kata atau kalimat dalam document ms word, bahkan jika document sobat memiliki ratusan halaman. Inilah salah satu kelebihan Ebook dibanding buku fisik biasa. di ebook kita bisa mencari kata dengan mudah dan praktis, sedangkan di buku fisik biasa kita harus mencarinya dengan manual. Selain itu ebook lebih murah meriah dan perawatannya pun begitu mudah.

Cara mudah mencari kata di ms word
Cara mencari kata di ms word ini terbilang sangat sederhana sekali, tetapi manfaatnya sangat luar biasa. Kita tidak perlu lagi membaca halaman perhalaman untuk menemukan sebuah kata atau kalimt. Hanya beberapa langkah, kata atau kalimat yang sobat cari akan langsung di tampilkan. Walaupun cara ini sangat mudah sekali, Bagi yang tidak tahu, tentu akan kesulitan mencarinya. ya... Namanya juga tidak tahu. Makanya di sini saya akan memberi tahu supaya sobat tahu cara mencari kata di ms word dengan cara yang paling mudah. Heheh....  ah jadi kebanyakan basa basi nih. dari pada ngomong ngelantur kemana-mana mending kita langsung saja deh menuju TeKaPe dan menemukan kata yang akan sobat cari. selamat mencari kata yang sedang dicari. 

Cara mencari kata di ms word

1. Buka document sobat yang ada kata yang akan soabt cari itu.
2. Klik Ctrl+F pada keyboard, kemudain ketik kata atau kalimat yang ingin sobat cari. Maka kata yang sobat cari langsung ditampilkan
Cara mudah mencari kata di ms word

Sebagai contoh, saya mencari sebuah kata Buku di document cara menyusun buku ala aku. Disini saya menemukan 22 kata buku. Selain itu sobat juga bisa melihat dihalaman berapa saja yang memuat kata buku (kata yang dicari) dengan mengklik tab page.

Jadi bagi sobat yang berprofesi sebagai penulis buku, dengan trik ini akan dipermudah sekali ketika sobat akan membuat indeks buku. *indeks buku adalah daftar kata atau istilah penting yg terdapat dalam buku cetakan (biasanya pada bagian akhir buku) tersusun menurut abjad yang memberikan informasi mengenai halaman tempat kata atau istilah itu ditemukan

O ya… trik ini juga bisa diterapkan ketika sobat ingin mencari kata di pdf, di artikel blog, ketika sedang mengedit template blog, dan lain-lain. Wal hasil, trik sederhana ini begitu besar sekali manfaatnya. Semoga trik sederhana ini bisa bermanfaat.

Tutorial video Mencari kata di word

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih