Cara menampilkan menu Penghasian di dashboard blogger

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara menampilkan menu Penghasian di dashboard blogger". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Cara menampilkan menu Penghasian (earnings) di dashboard blogger | secara default menu penghasilan (earnings) pada blogger berbahasa Indonesia tidak muncul. Nah… untuk menampilkan menu penghasilan atau menu earnings ini dibutuhkan sedikit pengaturan. Tenang… pengaturannya sangat mudah kok J.

Btw… tahukah sobat buat apa menu penghasilan atau menu earnings ini…? Sebagian besar para blogger pasti sudah tahu, apa fungsi dari menu penghasilan pada dashboard blogger. Hanya sedikit sekali yang belum mengetahuinya. Jika soabt termasuk yang sedikit itu, yang belum mengetahui fungsi menu earning pada dashboard blogger, sekarang saya akan kasih tahu. J mudah-mudahan tidak sok tahu….

Menu earnings pada dashboard blogger berfungsi unutk mendaftarkan blog kita ke Google AdSense atau sering disingkat dengan GA. Sedangkan google AdSense sendiri adalah program PPC ( pay per click ) milik google, yang paling digandrungi para blogger.
Cara menampilkan menu Penghasian di dashboard blogger

Dari penjelasan singkat itu, saya rasa cukup jelas, apa pungsi dari menu earnings atau menu penghasilan pada dashboard blogger ini. Unutk selanjutnya mari kita back to the topic. Silahkan ikuti tutorial berikut ini, untuk menampilkan menu penghasilan di dashboard blogger
Seperti yang saya bilang di atas, cara menampilkan menu penghasilan di dashboard blogger itu sangat mudah sekali, sobat tinggal masuk ke blogger lalu pilih blog yang akan sobat tampilkan menu penghasilannya. Setelah itu klik  setelan > bahasa dan pemformatan > ganti bahasa Indonesia menjadi Ingris > simpan setelan.
Cara menampilkan menu Penghasian di dashboard blogger

Setelah tersimpan, silahkan sobat tekan F5 untuk me-Refresh, maka menu penghasilanpun akan langsung muncul, dibawah menu statistic. Bagaimana gampang sekali bukan
Cara menampilkan menu Penghasian di dashboard blogger

Setelah menu penghasilan muncul di blog sobat, sekarang sobat bisa mendaftarkan langsung blog sobat ke Google AdSense. Tapi tidak sembarangan blog bisa diterima di Google AdSense, ada peraturan yang sangat ketat yang diberikan oleh pihak Google AdSense bagi publishernya.

Blog tidak boleh mencantumkan atau ditautkan ke:

1. Konten pornografi, dewasa, atau vulgar
2. Konten kekerasan
3. Perkataan yang mendorong kebencian (termasuk konten yang memprovokasi agar timbul kebencian atau mendorong kekerasan terhadap individu atau kelompok berdasarkan ras atau etnis asal, agama, kecacatan, jenis kelamin, usia, status veteran, atau orientasi seksual/identitas gender), pelecehan, penindasan, atau konten serupa yang menganjurkan untuk menyakiti seseorang atau suatu kelompok.
4. Konten tidak senonoh yang berlebihan
5. Konten peretasan/pengoprekan
6. Perangkat lunak atau konten lainnya yang melanggar Kebijakan Perangkat Lunak yang Tidak Diinginkan
7. Konten lainnya yang ilegal, mempromosikan aktivitas ilegal, atau melanggar hak hukum orang lain
8. dan lain-lain

Menurut pengalaman saya, blog yang berisikan download film dengan page view 5K+/day bisa diterima AdSense, namun tidak bertahan lama. Unutk syarat-syarat lengkapnya silahkan baca : Kebijakan program AdSense

Sekian sedikit trik cara menampilkan menu penghasilan pada dashboard blogger yang bisa saya sampaikan. Saran saya, jika blog sobat masih baru, lebih baik perbanyak dulu artikel-artikel berkualitas supaya pengunjungnya juga banyak, tetapi jika sobat mau mencoba mendaftarkan langsung ya…. Gak apa-apa juga. Kita tidak akan pernah tahu hasilnya kika belum mencoba. Semoga sukses.