Cara menambah video di PowerPoint + Video tutorials

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara menambah video di PowerPoint + Video tutorials". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tutorial microsoft office | PowerPoint adalah salah satu product Microsoft yang terdapat dalam office. PowerPoint ini biasanya digunakan untuk prsentasi. Cara membuat prsentasi itu sendiri sangat mudah sekali, sebagaimana tutorial yang pernah saya share pada beberapa waktu yang lalu, jika sobat belum mengetahui cara membuat presentasi di PowerPoint, silahkan sobat bisa membaca tutorialny di : cara mudah membuat presentasi di PowerPoint.

Kembali ke topic pembahasan, yakni menambahkan video ke dalam presentasi di powerPoint. Sebenarnya caranya sangat mudah sekali, tapi, semudah apapun itu kalau tidak tahu cara dan rumusnya ya…. Akan terasa susah. Maka diru itu di tutorial powerPoint ini saya akan share rumus cara memasukan videonya, yang selanjutnya sobat sendirilah yang memasukan video kedalam presentasi powerpoint.

Cara menambah video di PowerPoint

Cara menambah video di powerPoint

1. Buka Powerpont sobat, sehingga akan tampil seperti berikut ini. Silahkan pilih template yang sobat sukai. Saya menggunakan PowerPoint 2013
Cara menambah video di PowerPoint

2. Untuk menambahkan video, sobat tinggal pilih menu Insert > Media > Video > video on my PC. jika videonya dari PC, tetapi jika sobat akan memasukan video kedalam power point dari online, maka sobat klik online Video. Setelah itu silahkan pilih video yang akan sobat masukan kedalam powerpoint sobat.
Cara menambah video di PowerPoint

3. Setelah video termuat maka akan secara otomatis muncul menu baru, yaitu menu Video tool yang berisi menu Format dan menu playback.
Cara menambah video di PowerPoint
Menu Format berpungsi untuk mendesain video presentasi di PowerPoint, sedangkan menu Playback berpungsi untuk mengatur video, seperti mulai otomatis atau setelah di click dan lain-lain. Silahkan dicoba sendiri ya.

Oya selain memasukan video, sobat juga bisa memasukan gambar bergerak berformat *gif. sobat bisa membuat gambar bergerak dengan menggunakan  Photoshop. Jika belum tahu caranya, silahkan baca tutorial : cara membuat gambar bergerak dengan photoshop

4. sobat juga bisa memperbesar dan mengecilkan ukuran video dengan hanya men-drag and drop (menggeser) kotak kecil yang berada di sudut-sudut video.
Cara menambah video di PowerPoint

Kayanya sudah cukup deh rumus dasar memasukan video ke dalam presentasi powerPoint, untuk lebih jelasnya, silahkan dipraktekan langsung. Jika ada yang belum faham, silahkan di tanyakan di forum komentar. Semoga bermanfaat.

Video cara membuat presentasi powerPoint

Jika kurang jelas silahkan dilihat videonya. di dalam video ini ditambah beberapa trik dasar membuat presentasi di powerPoint