Cara menambahkan bingkai pada makalah atau buku di microsoft word

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara menambahkan bingkai pada makalah atau buku di microsoft word". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Cara menambahkan bingkai pada makalah atau buku | Microsoft word adalah salah satu software yang paling banyak digunakan untuk pengolahan perkantoran. Termasuk menyusun sebuah buku atau makalah. Mungkin sobat pernah membaca sebuah buku atau makalah yang memiliki bingkai atau border. Tahukah sobat, menambahkan bingkai atau borders pada makalah atau buku itu bisa dilakukan dengan bantuan software Microsoft word. Hanya butuh beberapa langkah bingkaipun langsung jadi.

Bingkai atau borders pada document Microsoft word berfungsi untuk memperindah tampilan. Khususnya bagi sobat yang akan menyusun sebuah buku atau makalah. Jadi dengan menambahkan bingkai atau borders ini, makalah atau buku sobat terlihat lebih menawan dan lebih enak dipandang. Dengan demikian, orang yang membacanya pun akan merasa nyaman dan betah membaca buku atau makalah sobat. J.

Ok. Bagi sobat yang tertarik menambahkan bingkai atau borders pada document Microsoft word nya yang nantinya akan dijadikan buku atau makalah, yuk kita simak tutorial “cara mudah menambahkan bingkaipada makalah atau buku” berikut ini. Tapi sebelum saya memulai menulis tutorialnya silahkan dilihat dulu gambar demonya.
Cara menambahkan bingkai pada makalah atau buku di microsoft word
Setelah sobat melihat demonya. Sekarang mari kita langsung menuju tutorial “cara mudah menambahkan bingkai pada makalah atau buku”

Cara menambahkan bingkai pada makalah atau buku

1. Buka file makalah atau buku yang akan diberi bingkai atau border dengan menggunakan Microsoft word.
2. Untuk Microsoft word 2007 klik Page Layout > Page Borders
Cara menambahkan bingkai pada makalah atau buku di microsoft word

Sedangkan untuk Microsoft word 2013 klik DESIGN > Page Bordes
Cara menambahkan bingkai pada makalah atau buku di microsoft word

3. Klik segi tiga kecil dikolom art kemudian pilih bingkai atau borders yang sobat sukai. Unutk mengganti warna bingkai, klik pada kolom color, untuk mengatur besar kecilnya bingkai klik pada kolom width. Yang lainnya silahkan dicoba-coba sendiri.
Cara menambahkan bingkai pada makalah atau buku di microsoft word

4. Jika sudah selesai mengatur semua yang dibutuhkan klik tombol Ok dan lihat hasilnya. Dibawah ini adalah perbedaan document yang beri bingkai dengan yang tidak diberi bingkai
Cara menambahkan bingkai pada makalah atau buku di microsoft word
Selesai sudah sobat menambahkan bingkai atau borders pada document Microsoft word sobat. Kini makalah atau buku sobat terlihat lebih indah. Supaya lebih terlihat professional lagi, tambahkan pula daftar isi dan nomor halamannya. Jika sobat belum tahu caranya, silahkan baca tutorialnya di cara membuat daftar isi otomatis pada microsoft word dan cara membuat no halaman otomatis pada microsoft word. Semoga bermanfaat.