Cara menghilangkan jerawat dan komedo dengan photoshop

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara menghilangkan jerawat dan komedo dengan photoshop". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Cara mudah dan praktis menghilangkan jerawat dan komedo dengan photoshop – jerawat dan komedo terkadang bisa mengganggu penampilan kita. Sampai saat ini sudah banyak kosmetik atau obat yang dibuat untuk menghilangkan jerawat, dari yang aman sampai yang berbahan kimia.

Jika sobat ingin menghilangkan jerawat atau komedo dengan mudah, silahkan ikuti tutorial photoshop kali ini, tak pakai obat-obatan, tak pakai efek samping, tak pakai mahal, dan tak pakai lama. Wajah sobat akan terbebas dari jerawat dan komedo. Tentunya hanya di foto saja ya… karena ini hanya permainan photoshop. Bagi yang benar-benar ingin menghilangkan jerawat atau komedo, silahkan hubungi dokter spesialis yang ahli dibidangnya masing-masing.

Back to topic, seperti judulnya, di sini saya hanya akan membahas cara menghilangkan jerawat dan komedo dengan photoshop, jadi ini hanya manipulasi poto,  sama halnya dengan tutorial photoshop : cara mencerahkan wajah yang kusam dengan photoshop dan membuat bibir merah dengan photoshop jika sobat tertarik yuk kita simak bareng-bareng.

Cara menghilangkan jerawat dan komedo dengan photoshop

Cara mudah menghilangkan jerawat dan komedo dengan photoshop

Pada contoh tutorial kali ini saya akan menggunakan foto saya sendiri. Karena saya tidak punya jerawat, di sini akan menghilangkan komedo saja. Kalau paki foto orang takut disuruh bayar royalty, gak punya duit buat bayar begituan, hehehe…..

1. Buka foto sobat yang memiliki jerawat atau komedo dengan photoshop
2. Aktifkan spot healing brush tool (J) kemudian silahkan sesuaikan diametrnya supaya pas dengan jerawat atau komedo yang akan di hilangkan.
Cara menghilangkan jerawat dan komedo dengan photoshop

3. Klikkan pada jerawat atau komedo yang akan di hapus, untuk mempermudah penghapusan, silahkan zoom gambar jerawat atau komedonya. Caranya klik Ctrl++ untuk memperbesar, Ctrl+- untuk memperkecil Ctrl+0 untuk untuk full layar dan Ctrl+1 untuk melihat ukuran asilnya.
Cara menghilangkan jerawat dan komedo dengan photoshop

4. Lakukan hal yang sama jika jerawat dan komedo yang akan dihilangkannya banyak. Selain untuk menghilangkan jerawat dan komedo, trik ini bisa juga untuk menghilangkan benda-benda lainnya (di foto) yang menggangu. Tinggal sobat pintar-pintar menggunakannya aja ya. Silahkan lihat hasil akhirnya di bawah ini.
Cara menghilangkan jerawat dan komedo dengan photoshop

Bagaimana mudah sekali bukan menghilangkan jerawat dan komedo dengan photoshop, Cuma klik sana sini waja pun kembali bersih, bebas dari jerawat dan komedo. Tanpa obat-obatan langsung instan. Nantikan tutorialphotoshop lainnya dikesempatan mendatang. Semoga bermanfaat.