Rabu, November 15, 2017

Cara mudah membuat tulisan berjalan dengan photoshop + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah membuat tulisan berjalan dengan photoshop + Video".

Tutorial photoshop | pernahkan sobat melihat gambar yang di dalamnya terdapat tulisan berjalan,..? Ternyata membuat tulisan berjalan di gambar itu bisa di buat dengan menggunakan photoshop loh, dan caranyapun sangat mudah sekali. Jika sobat ingin membuat tulisan berjalan di photoshop, saat ini sobat sudah berada di tempat yang tepat. Karena pada tutorial photoshop kali ini, saya akan share cara mudah membuat tulisan berjalan di photoshop

Untuk membuat tulisan berjalan di photoshop, sobat harus membuat gambar dengan format Gif. Dengan gambar berformat gif ini, kita bisa membuat tulisan berjalan.

Tulisan berjalan ini, nantinya bias sobat manfaatkan untuk di pajang di sebuah blog sobat, dimasukan ke dalam presentasi powerPoint, dimasukan ke dalam banner, dan lain-lain.

Bagaimana…ingin mencoba membuat tulisan berjalan dengan photoshop…? Caranya mudah banget kok. Jika ya, yuk kita belajar membuat tulisan berjalan dengan menggunakan photoshop, tapi sebelumnya silahkan lihat dulu demo tulisan berjalan yang saya buat dengan menggunakan photoshop di bawah ini…!
Cara membuat teks berjalan dengan photoshop

Cara mudah membuat tulisan berjalan di photoshop

1. Buka photoshop sobat dan buatlah document baru dengan meng-klik Ctrl+N
2. Buatlah tulisan yang sobat inginkan dengan menggunakan horizontal type tool (T), sebagai contoh di sini saya membuat “TULISAN BERJALAN”
Cara membuat teks berjalan dengan photoshop

3. Aktifkan move tool (V), kemudian geser “TULISAN BERJALAN” ke sebelah kanan sehingga tulisan itu tidak kelihatan. Untuk menggesernya, sobat bisa menggunakan tombol  panah kanan yang ada di keyboard
Cara membuat teks berjalan dengan photoshop

4. Klik menu windows/animation untuk menampilkan layer animation
5. Klik icon duplicate frame untuk meng-copy frame. Lihat gambar di bawah ini..!
Cara membuat teks berjalan dengan photoshop

6. Masih di frame 2, geser “TULISAN BERJALAN” ke sebelah kiri sampai tulisan itu tidak terlihat.*caranya sama seperti pada nomor 3
Cara membuat teks berjalan dengan photoshop

7. Klik icon tween kemudian isi frame to add dengan anka 10 *semakin besar semakin hasul jalannya
Cara membuat teks berjalan dengan photoshop

8. Blok seluruh frame dan ganti once menjadi forever. Lihat gambar…! cara mengebloknya sobat tinggal klik frame 1 kemudian klik Shift lalu klik frame terakhir.
Cara membuat teks berjalan dengan photoshop

9. Ganti dilay menjadi 0.2 second. sobat juga bisa mengatur dialy sesuai kebutuhan sobat. Lihat gambar untuk mempermudah …!
Cara membuat teks berjalan dengan photoshop

10. Klik tombol Play untuk melihat hasilnya. Jika sudah beneran yakin KEREN, silahkan di save, dengan cara klik CTRL+Alt+Shift+S  dan pilih format *gif. Lihat hasilnya seperti gambar di bawah ini.
 Cara membuat teks berjalan dengan photoshop
Selesai deh…. Bagaimana gampang bangetkan membuat tulisan berjalan di photoshop. Jika sobat ingin tulisan itu berjalan dari atas ke bawah, sobat tinggal mengaturnya pada step nomor 3, tulisan di simpen di atas dan pada step nomor 6 tulisan di pindah ke paling bawah … sobat juga bisa membuat tulisan transfaran dan tulisan berefek cermin dengan menggunakan photoshop ini. Ok see you again… untuk trik mengedit tulisan di photoshop lainnya bisa sobat lihat di : trik mengedit tulisan di photoshop. semoga bermanfaat

Tutorial video membuat tulisan berjalan dengan photoshop

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih