Senin, Mei 12, 2014

Cara mudah memasang widget alexa di blog

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah memasang widget alexa di blog".

Cara mudah memasang widget alexa di blog – Setelah alexa merubah tampilan situsnya, ada banyak hal yang seaka-akan disembunyikan oleh pihak alexa. Hal ini akan sedikit membuat kebingunan bagi para pemain baru. Hal inipun terjadi kepada saya, ketika mau memasang widget alexa ke dalam blog saya, ternyata di situs resminya tidak ditampilkan seperti pada tampilan alexa yang dulu.

Setelah googling beberapa waktu, akhirnya saya menemukan cara memasang widget alexa di blog, yang pada kesempatan kali ini cara itu akan saya share di sini, siapa tahu ada yang membutuhkan.

Oh, ya… di sini saya tidak akan membahas apa kelebihan dan kekurangan memasang widget alexa ke dalam blog, karena memang saya sendiri belum menguasai itu. Tetapi menurut para master yang saya baca dari blog mereka, katanya “memasang widget alexa di blog bisa mempercepat perampingan rank alexa blog tersebut.” Entah benar atau tidak, saya tidak tahu pasti. Lebih baik sobat coba sendiri aja biar bisa merasakan manfaatnya…  
 Cara mudah memasang widget alexa di blog

Cara memasang widget alexa di blog

Oke, sekarang kita langsung saja ke pembahasan inti, yaitu cara membuat widget alexa di blog.
  1. Daftarkan blog sobat ke alexa. Tutorialnya sudah dibahas pada artikel “cara mudah mendaftarkan blog ke alexa 2014."
  2. Masuk ke blogger.com
  3. Pilih tata letak/Tambahkan Gadget/HTML/JavaScript
  4. Copy kode dibawah ini
    <a href="http://www.alexa.com/siteinfo/UR LSOBAT.com"  target='_blank'><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/t/a?url= UR LSOBAT.com "></script></a>
Kode di atas adalah untuk menampilkan rank alexa saja yang saya ambil dari situs resminya alexa, jika  sobat ingin menampilkan jumlah link in, ganti huruf t yang berwarna merah dengan huruf s. Ganti juga tulisan URL SOBAT.com dengan url blog sobat. Untuk melihat DEMOnya, silahkan sobat bisa lihat di footer blog ini.

Selesai sudah cara membuat widget alexa di blog, gampang sekali bukan, hanya beberapa langkah, widget alexapun sudah terpasang di blog sobat. Semoga Rank Alexa sobat makin kurus setelah terpasang widget alexa ini. Selamat mempraktekan.